BLT ke 7 Bulan Juli Cair

  • Aug 03, 2021
  • RONALD PAPEO

Pemerintah Desa Buko kembali mencairkan Bantuan Langsung Tunai  Dana Desa (BLT-DD) Bulak ke 7 Juli 2021, penyaluran BLT ke 7 ini berselang seminggu setelah penyaluran BLT-DD Bulan ke 6 Juni.

BLT yang bersumber dari DD (Dana Desa) bulan Juli tahun 2021 telah diterimakan kepada 101 KPM (Keluarga Penerima Manfaat) oleh Pemerintah Desa Buko, Kecamatan Pinogaluman, Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, secara tunai pada hari Selasa (02/07/2021) bertempat di Balai Desa Buko. Penyaluran BLT DD ini berjalan dengan lancar dan para KPM selalu mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak, serta datang sesuai dengan pembagian waktu berdasarkan dusun agar tidak terjadi kerumunan saat penerimaan BLT tersebut. Persyaratan yang perlu disiapkan oleh KPM yaitu fotocopy KK sebanyak dan fotocopy KTP masing-masing sebanyak 1 lembar. Apabila KPM penerima bantuan berhalangan hadir, dapat diwakilkan oleh anak atau istri yang terdaftar dalam Kartu Keluarga atas nama penerima BLT tersebut.

Penerimaan BLT DD Bulan Juli secara simbolis diserahkan oleh Sangadi Buko. Rizal Entuu (38), Sangadi Buko dalam sambutannya selalu mengingatkan kepada warga masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19 dikarenakan pandemi Covid-19 3 minggu terakhir ini terus meningkat sehingga kecamatan pinogaluman saat ini berstatus zona merah.